QUOTES WAKIL WALIKOTA BATAM TENTANG DUKUNGAN VAKSINASI COVID-19 BAGI PARA LANSIA

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, menyambut gembira vaksinasi bagi masyarakat kelompok lanjut usia (lansia) di Batam. Dengan dimulainya vaksinasi tersebut, kini para lansia sudah terlindungi dari virus corona.

“Alhamdulillah para lansia sangat antusias. Saya berpesan agar tidak risau, kita sama-sama menyambut bahagia vaksinasi ini karena kita sudah berupaya menjaga dan melindungi orang tua kita,” ujar Amsakar saat meninjau vaksinasi Covid-19 bagi lansia di D’STEAM, Kampung Seraya, Batuampar, Rabu (24/3/2021).

Sebagai informasi, Gugus Tugas Indonesia menyebutkan, 10,7 persen kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menyerang kalangan lansia di atas 60 tahun, bahkan kelompok usia ini mencatat 48,8 persen kasus meninggal dunia akibat Covid-19. Hal ini membuat kasus pasien meninggal dunia akibat Covid-19 pada kelompok lansia adalah yang terbesar dibandingkan kelompok lainnya. Dari total 37.154 pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Indonesia hingga tanggal 6 Maret 2021, sebanyak 18.131 diantaranya adalah lansia. Berdasarkan catatan jumlah kematian lansia akibat Covid-19, maka kepada para Lansia agar kelompok usia di atas 60 tahun tidak menolak ataupun tidak ragu lagi jika diberikan jatah vaksinasi ataupun mendaftarkan diri melalui http://bit.ly/batam_lansia untuk mendapatkan jadwal vaksinasi, dimana untuk dua orang Lansia dan satu orang pendamping dapat diberikan vaksinasi.

FB : https://www.facebook.com/promkesbatam

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up