8 September 2024

Orientasi Penyelenggaraan Pustu bagi Petugas Pustu Dinas Kesehatan Kota Batam

1 min read

Seksi SDMK (Sumber Daya Manusia Kesehatan) berkolaborasi dengan Seksi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Batam melaksanakan Orientasi Penyelenggaraan Pustu bagi Petugas Pustu Dinas Kesehatan Kota Batam pada Senin (03 Juni 2024) hingga Jumat (07 Juni 2024) bertempat di Hotel Swisbell Harbour Bay Kota Batam.

Kegiatan tersebut merupakan dukungan terhadap pelaksanaan ILP (Integrasi Layanan Primer) di Kota Batam terutama penyelengaaraan di Pustu.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan kembali sosialisasi tentang Kebujakan ILP darı Dinas Kesehatan Kota Batam. Juga ada dari Bapelitbang Kota Batam tentang Sosialisasi Pemanfaatan Anggaran PSPK (Pembangunan Sarana dan Prasarana Kelurahan) dalam mendukung Upaya Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan. Juga dipaparkan mengenai Manajemen Puskesmas sampai ke Jaringan nya, Sistem informasi Puskesmas Dan dashboard PWS serta prakteknya, Pelayanan Klaster yg difasilitasi Oleh Dinas Kesehatan Provinsi.

Di Hari terakhir dilaksanakan Simulasi ILP ke Pustu Tanjung Buntung dan Pustu Tiban Lama. Lalu dilaksanakan diskusi dan paparan tiap kelompok serta Rencana tindak lanjut.

Semoga dengan adanya kegiatan ini, Pelaksanaan ILP di Kota Batam khususnya di Pustu akan semakin baik dan positif melayani Masyarakat Batam.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
DD