26 April 2024

BATAM CEGAH PENULARAN COVID-19

1 min read

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi perintahkan membersihkan sarana dan prasarana Puskesmas se Kota Batam, dua kali dalam sepekan.
Pembersihan dilakukan secara menyeluruh. Mulai dari gagang pintu, permukaan meja, kursi-kursi, sampai ke peralatan medis. Tujuannya memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19, sehingga diharapkan dapat menimimalisir potensi penyebarannya.
โ€œKita di (Dinas) Kesehatan memang selalu melakukan upaya desinfeksi baik ada wabah maupun tidak. Seluruh Puskesmas rutin membersihkan fasilitasnya seminggu sekali. Namun dengan kondisi Covid-19 sekarang, kita tingkatkan frekuensinya jadi dua kali.
Covid-19 merupakan penyakit yang ditimbulkan akibat terpapar virus corona, dan telah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO).
Presiden RI, Joko Widodo bersama jajarannya juga sudah menerbitkan protokol penanganan Covid-19 ini. Pemerintah daerah termasuk Pemerintah Kota Batam pun telah menindaklanjutinya dengan berbagai langkah.
Antara lain membentuk gugus tugas penanganan Covid-19. Selain itu Pemko Batam juga sudah menyiapkan nomor telepon yang bisa masyarakat hubungi untuk mengetahui perkembangan informasi seputar Covid-19 ini.
Dan sejak beberapa hari lalu, sesuai imbauan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), berbagai pihak sudah melakukan pembersihan fasilitas umum. Seperti masjid, gereja, mal, perkantoran, dan tempat-tempat yang dikunjungi banyak orang lainnya.
“Peraturan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Batam.

More Stories

You may have missed

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.