20 September 2024

Kegiatan Pelatihan Penjamah Makanan

1 min read

Penjamah pangan adalah orang yang secara langsung berhubungan dengan makanan dan peralatan mulai dari tahapan persiapan, pembersihan, pengolahan, pengangkutan, sampai penyajian makanan. dalam proses pengolahan makanan, peran dari penjamah makanan sangatlah besar peranannya maka dari itu pentingnya pelatihan bagi penjamah pangan untuk mengikuti pelatihan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kota.

Tujuan pelatihan penjamah makanan adalah supaya meningkatkan pengetahuan penjamah makanan tentang keamanan pangan di kota batam, dapat merubah perilaku penjamah makanan menjadi lebih baik dalam pengolahan makanan. Mengingat produk olahan pangan di Kota Batam sangat banyak peminatnya dan dapat membuat lapangan kerja baru.

Dinas Kesehatan Kota Batam mengadakan Kegiatan Pelatihan Penjamah Makanan pada tanggal 18 – 19 September 2024 bertempat di Hotel AP Premier. Kegiatan Pelatihan dibuka langsung oleh Meldasari, S. Kep, MM selaku Kabid P2P mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam. Jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 169 orang yang berasal dari jasaboga,rumah makan hotel, restoran yang ada di kota Batam

Narasumber pelatihan hari pertama oleh Onella Mariska, S.T, M. Eng dari Dinkesprov dan Joko Srianto, S. KM dari Labkesmas, dengan materi pembahasan mengenai kualitas penyediaan pangan dan hal – hal yang berpotensi dalam merusak kualitas pangan. Narasumber hari kedua oleh Joko Srianto, S.KM dan Esra Situmorang dari Labkesmas Batam, dilanjutkan oleh Ir. Dodi Revinaldo dari MUI mengenai Sertifikasi Halal dalam produk pangan, serta materi terakhir mengenai perizinan oleh DInkes Kota Batam.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
DD