17 September 2024

Dinas Kesehatan Kota Batam Menerima Dokter Internship Angkatan 3 tahun 2024

1 min read

Pada hari selasa 20 Agustus 2024, Dinas Kesehatan Kota Batam menerima Dokter Internship Angkatan 3 tahun 2024 di Aula Atas Dinas Kesehatan. Sesuai dengan keputusan Direktur Jendral Tenaga Kesehatan No : HK 02.02 / F / 1869 / 2024 bahwasanya untuk Angkatan 3 ini ada sebanyak 31 orang Dokter Internship yang akan bertugas di 2 kelompok wahana. Kelompok 1 akan bertugas di RS Graha Hermine, puskesmas sei lekop dan puskesmas sei langkai sebanyak 15 Orang.
Kelompok 2 akan bertugas di RS Bunda Halimah, puskesmas Kp Jabi dan puskesmas kabil sebanyak 16 orang.
Tujuan pelaksanaan program Internship ini adalah agar dokter umum fresh graduate mendapatkan pemahiran, pemantapan dan pemandirian kompetensi dokter di wahana yang telah ditunjuk kemenkes.
Dalam penerimaan tersebut kepala dinas kesehatan melalui Kabid SDK Dinas Kesehatan dr Harri Fajri Z, mengingatkan kembali kepada dokter pendamping agar menyiapkan kesepakatan awal dengan seluruh peserta serta membantu kelengkapan dokumen untuk pengurusan SIP peserta Internship. Penekanan dari Kabid SDK selain pemahiran dan pemantapan dari segi Hard Skill, pemahiran soft skill berupa attitude medik dan non medik juga akan sangat diperhatikan dalam menetapkan kelulusan nantinya. Selain itu disampaikan juga tentang pembuatan akun Satu Sehat SDMK oleh dr Christiana Setyowati selaku SubKoordinator SDMK Dinas Kesehatan kota Batam dan tata cara penggunaan aplikasi easybatam dalam pengurusan SIP dokter intership oleh Rahma Ullyanda SKM.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
DD